Rumah Minimalis Sederhana Type 36 Modern

Memiliki rumah idaman, merupakan dambaan setiap orang.  Tetapi dari tahun ke tahun kebutuhan penduduk akan tempat tinggal semakin meningkat, sehingga berdampak pada meningkatnya harga properti. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Rumah minimalis bisa menjadi sebuah solusi. Karena Rumah dengan desain minimalis harganya masih terhitung cukup murah dan terjangkau untuk kalangan masyarakat golongan menengah.

Desain rumah minimalis memiliki berbagai macam type mulai dari type 21, type 36 dan sebagainya, tentunya disesuaikan dengan luas tanah yang ada.

Pada kesempatan kali ini Rumah-minimalis.net akan mengupas tuntas mengenai Rumah minimalis dengan Type 36, semoga bisa menjadi sebuah referensi bagi anda yang saat ini sedang membangun rumah minimalis.

Rumah Minimalis Sederhana Type 36 Modern
Rumah Minimalis Sederhana Type 36 Modern

Desain Rumah Minimalis, selalu mempertimbangkan setiap ruangannya mulai dari desain interiornya sampai desain eksteriornya, demi terciptanya rumah minimalis yang elegan dan nyaman untuk dihuni.


Contoh Desain Eksterior Pada Rumah Minimalis Type 36

Keterbatasan lahan pada rumah minimalis harus disiasati sedemikian rupa sehingga tempat tinggal Anda tetap terlihat elegan dan menarik. Untuk itu, anda harus mengubah tampilan desain eksterior rumah agar dapat memberikan sebuah kesan yang modern. Misalnya membangun pagar rumah dengan desain minimalis type 36, seperti pada gambar dibawah ini :
pagar rumah minimalis untuk rumah type 36
Desain pagar minimalis untuk rumah type 36

Pagar rumah memiliki banyak manfaat, yaitu sebagai pembatas rumah Anda dengan lahan milik tetangga maupun pembatas dengan fasilitas umum. Pagar rumah yang unik dapat menambah daya tarik rumah itu sendiri, seperti misalnya pagar dengan bahan kayu dengan bagian ujung yang runcing akan memberikan konsep seperti rumah di pedesaan. Tetapi jika anda menginginkan konsep rumah yang alami, anda bisa memilih bentuk pagar dengan variasi besi, beton, dan batu alam. Selain itu dengan mengatur pewarnaan cat yang serasi dengan warna cat rumah Anda,  bisa menjadikan rumah anda tampak elegan.
pagar rumah minimalis untuk rumah type 36
Model pagar minimalis untuk rumah type 36

Contoh Desain Interior Pada Rumah Minimalis Type 36

Selain memperhatikan desain eksterior rumah, untuk menjadikan rumah minimalis dengan type 36 terkesan lebih elegan, yaitu dengan memperhatikan bagian interior rumah juga. Dalam melakukan pembangunan desain interior hal yang paling penting adalah, dapat memberikan kesan ruangan yang lebih luas. Karena mengingat luas ruangan yang terbatas. 
Ada beberapa hal yang bisa anda lakukan dalam mendesain Interior rumah, mulai dari pengaturan perpaduan warna cat dinding, penempatan perabotan  rumah yang ukuranya dibuat proporsional serta mendekorasi rumah dengan memperhatikan konsep keseluruhan rumah. Bila anda menginginkan konsep vintage, anda bisa dengan membuat interior rumah dengan lebih dominan menggunakan unsur yang terbuat dari kayu.
Contoh Desain interior pada rumah type 36

Desain interior pada konsep rumah minimalis harus mempertimbangkan furniture yang ada didalamnya, pilihlah furnitur dengan ukuran yang proporsional dan simpel, agar tidak terlihat berat dan meboroskan ruangan rumah, selain itu juga, buat seminimal mungkin memberikat sekat pada ruangan. Karena sekat akan menjadikan ruangan terkesan lebih sempit. Sebagai contoh Anda bisa menyatukan ruang dapur dan ruang makan untuk lebih menghemat ruangan. 

Dalam mendesain eksterior maupun interior tentu tergantung pada harga model rumah minimalis type 36 yang menjadi pilihan Anda. Lakukan survey terlebih dahulu pada berbagai pengembang untuk mendapatkan rumah idaman di lokasi yang Anda inginkan. Untuk memperoleh lebih banyak ide tentang contoh rumah minimalis type 36 Anda dapat melihat-lihat berbagai majalah atau tabloid arsitektur yang sudah sangat banyak tersedia.
Demikian Info mengenai tips mendesain Rumah Minimalis Sederhana Type 36 Modern. Semoga bermanfaat.

Rumah Minimalis Sederhana Type 36 Modern

Share on FacebookTweet on TwitterPlus on Google+

Back To Top